Profil

Visi dan Misi

Visi Organisasi: Kreatif, Inovatif, Produktif berbasis pemberdayaan potensi masyarakat dan kearifan lokal.

Misi Organisasi:
1. Mengembangkan teknik kreatif
2. Inovasi yang tidak terbatas
3. Pemberdayaan masyarakat
4. Berbasis Kearifan Lokal

PARTNER

A. Pemangku kepentingan – segenap pihak berpengaruh yang memiliki kepentingan dan perhatian dengan permasalahan yang ingin diperbaiki organisasi, termasuk lembaga pemerintah, institusi pendidikan, pelaku pasar, dst.:
Kelompok Usaha Bersama [KUB] yang diposisikan sebagai mitra produksi yang meliputi:
1. KUB “Kencono Wungu” kelurahan karanganyar gunung kec.Candisari
2. KSM “Batik Kanfer” Kelurahan Pedalangan,Kec.Banyumanik
3. KUB Plalangan Makmur Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati
4. UMKM Agro Kimia dan Hasil Hutan Provinsi Jawa Tengah
Kelompok Usaha bersama ini merupakan kumpulan ibu-ibu dalam satu kelurahanan yang membentuk usaha bersama untuk kegiatan positif dalam upaya mengangkat ekonomi rumah tangga dengan mencoba berwirausaha, dalam hal ini di industri kreatif batik tulis Semarangan.
Dalam kelompok usaha ini Karya Kriya Batik Memberikan Pendampingan berupa pengembangan produk Diverfisikasi dan beberapa teknik kreatif yang bisa digunakan di kelompok untuk dikembangkan sehingga bisa mengoptimalkan nilai produksi

B. Disperindag Kota Semarang
Karya Kriya Batik menggandeng Dinas Perindustrian Dan Perdagangan untuk memfasilitasi upaya pelatihan dan pendampingan pemanfaatan teknik kreatif bagi para pengrajin dalam upaya memposisikan batik semarangan untuk bisa lebih dikenal di masyarakat dengan mengembangan produk kreatif.

C. Klaster Batik Semarangan
Kluster Batik Semarang merupakan salah satu kluster yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Semarang untuk mewadahi pengrajin Batik Tulis Semarangan Se-Kota Semarang. Karya Kriya Batik meihat sebuah potensi untuk bisa menggandeng dan bekerja sama mengembangkan potensi serta mengangkat batik tulis semarangan dengan memanfaatkan teknik kreatif yang telah dikembangkan Karya Kriya Batik selama ini.